WISATA PANTAI DI JAWA TIMUR 2

Kamis, 17 Juli 2014

Postingan ini merekomendasikan wisata pantai di Jawa Timur bagian Utara. Walaupun rata-rata pantai-pantai diwilayah utara pulau jawa tidak semenarik di wilayah pulau Jawa, tetapi paling tidak masih bisa digunakan untuk tempat wisata. Dibawah ini diantaranya :

Pantai Boom (Tuban)
Pantai Boom sendiri terletak di lokasi yang sangat strategis. Letaknya berada tidak jauh dari alun-alun kota membuat pantai ini sangat mudah dijangkau oleh kendaraan apapun.

Pantai Sowan (Tuban)
Pantai Sowan terletak di Kecamatan Bancar, dengan jarak tempuh kurang lebih 40 km arah barat Kota Tuban.Pantai di bawah pengelolaan KPH Perhutani Tuban ini, memiliki luasan 32 hektar. Hamparan hutan yang subur dan hijau mengelilingi Pantai Sowan.
Tenangnya lingkungan dan tidak besarnya ombak, kian menambah kenyamanan pantai ini, anak-anak kecil bisa bermain tanpa harus terlalu khawatir akan ombak dan sekitarnya.Masih sangat sedikit warung-warung yang menjajakan makanannya sehingga kealamian tempat masih terjaga sampai saat ini. Kalau hanya sekedar untuk duduk sejenak melepas lelah juga bisa, karena pantai ini berada tepat di Jalur Pantura Rembang-Tuban

Pantai Tanjung Kodok (Lamongan)
Wahana wisata bahari Lamongan adalah Terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Jawa Timur, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menawarkan oase tersendiri bagi wisatawan, dari wisatawan domestik hingga wisatawan mancanegara. Berdiri sejak tahun 2004 yang konon tempat ini sebagai hasil pengembangan obyek wisata yang telah ada sebelumya, yaitu Pantai Tanjung Kodok.
Wisata Bahari Lamongan dibangun di lokasi yang dahulu dikenal dengan pantai Tanjung Kodok. Obyek wisata ini berada di jalur pantura Surabaya-Tuban, serta berada di dekat sejumlah obyek wisata andalan di Jawa Timur, di antaranya Gua Maharani, Makam dan Museum Sunan Drajat, Makam Sunan Sendang Duwur, dan Tanjung Kodok Resort. Tidak jauh dari WBL, sekitar 5 kilometer ke arah timur, sudah dioperasikan kawasan berikat yang dikenal dengan Lamongan Shorebase (LS). Sementara itu, sekitar 6 kilometer arah barat terdapat pelabuhan perikanan Nusantara di kecamatan Brondong dengan tempat pelelangan ikan yang sangat dikenal di Jawa Timur.


Pantai Delegan (Gresik)
Pantai ini terletak di desa Delegan Kecamatan Panceng dari Gresik kota berjarak sekitar 40 km, setelah dari Sidayu dan melewati hutan jati Panceng ada papan penunjuk arah menunjukkan wisata Pantai Dalegan, dari jalan arteri masuk ke utara sekitar 1 km sudah sampai di lokasi. Pantai Delegan sangat cocok untuk wisata pantai, lomba perahu atau memancing.
Pantai Delegan memiliki luas 2.5 hektar dan pasirnya berwarna putih. Ombak yang ada disini cukup stabil. Sehingga banyak pengunjung yang sangat menikmati pantai ini dan tidak sedikit diantara mereka yang berenang dipantai.

Pantai Kenjeran (Surabaya)
Pantai ini terletak di kecamatan Kenjeran, kota Surabaya, sekitar 9 km dari pusat kota. Nama kenjeran memang diambil dari nama wilayah setempat. Disini para pengunjung pantai dapat bersantai sambil menikmati keindahan alam dan deburan ombak. Pada hari libur Pantai ini selalu ramai pengunjung. Banyak wisatawan lokal khususnya dari Surabaya yang menghabiskan waktu liburan disini. Banyak juga wisatawan dari luar kota yang singgah untuk berwisata di Pantai Kenjeran Surabaya.

Pantai Rongkang Bangkalan (Madura)
Pantai Rongkang Bangkalan ini merupakian sebuah objek wisata berupa pantai yang terletak di Kwanyar, 10 km dari Dari jembatan Suramadu ke arah Timur menuju Kwanyar. Terdapat bukit berundak bertinggian 20 – 25 mdpl, dengan lampu-lampu kapal pada malam hari.

Pantai Sambilangan Bangkalan
Pantai Sambilangan ini merupakan sebuah objek wisata berupa pantai dengan hamparan pasir putih yang terletak di Desa Sambilangan, sekitar 7 km dari Kota Bangkalan. Di tempat inilah terdapat Mercusuar yang dibuat pada jaman Belanda itu.



Pantai Siring Kemuning Bangkalan
Pantai Siring Kemuning ini merupakan sebuah objek wisata bertajuk pantai yang tidak kalah indahnya jika dibanddingkan dengan objek wisata pantai yang ada dikota Bangkalan.Yang mana pantai ini terletak di Desa Mecajah, Kecamatan Tanjung Bumi, dengan pasir putih, tempat bermain anak-anak, sekitar 45 Km arah Utara Kota Bangkalan.

Pantai Gili Ketapang (Madura)
Gili Ketapang adala sebuah desa, atau lebih tepatnya pulau kecil di Selat Madura. Memiliki luas wilayah sebesar 68 hektar, dihuni oleh sebagian besar etnis Madura yang bermatapencaharian sebagai nelayan dengan kualitas hidup yang bisa disebut makmur.


Pantai Slopeng- Sumenep (Madura)
Pantai Slopeng merupakan salah satu Pantai Utara di Sumenep selain Pantai Lombang, Pantai ini terletak di Kecamatan Dasuk, 21 km dari Pusat Kota Sumenep. Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu hamparan Pasirnya yang cukup menggunung berhias pohon siwalan, pohon kelapa dan juga cemara udang, sehingga para wisatawan dapat menikmati keindahan laut pantai utara Madura ini dari bukit-bukit yang tergolong landai ini.
Pantai Slopeng memiliki hamparan pasir yang membentang sepanjang 6 km. Pasir-pasir putih tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk bersantai di tepian pantai. Uniknya, tidak hanya hamparan pasir putih, tetapi pasir putih di pantainya menggunung. Anda bisa bermain pasir sepuasnya di sini



Pantai Talang Siring Pamekasan (Madura)

Pantai Jumiang di Pamekasan


Pantai Camplong di Sampang



0 komentar:

Posting Komentar

 
REKOMENDASI TEMPAT WISATA © 2014 | Designed by web design tutoriels, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free Textures