WISATA PANTAI DI JAWA TENGAH

Kamis, 17 Juli 2014

Ini informasi yang perlu menjadi perhatian bagi anda yang ingin berwisata di pantai wilayah Jawa Tengah 

Wilayah Pantai Selatan  

Pantai Sembukan
Terletak di Kecamatan Paranggupito kurang lebih 40 Km arah selatan Kota Wonogiri atau 2 jam perjalanan. Pantai nan indah ini hanya boleh dipandang dan dinikmati dari bibir pantainya tetapi tidak untuk berenang karena ombak yang besar dan terdapat hamparan karang-karang besar. Namun untuk fasilitas seperti warung makan, toilet dan tempat untuk beristirahat ada disana.


Pantai Nampu (Wonogiri)
Letaknya di pinggiran sebelah selatan pulau Jawa, tepatnya di kabupaten Wonogiri. Kondisinya yang masih alami, ditambah dengan pesona alam yang eksotis, pantai ini bisa menjadi salah satu referensi untuk dikunjungi. Terletak di kecamatan Paranggupito, Pantai nampu merupakan salah satu wisata alam di kabupaten Wonogiri yang patut untuk disinggahi. Secara geografis, obyek wisata Pantai Nampu terletak di Desa Gunturharjo, Kecamatan Pranggupito.

Jika anda datang dari Wonogiri, tinggal mengarah ke selatan atau Pracimantoro. Dengan kecepatan rata-rata standart 40-60 km per jam dari pusat kota Wonogiri, perjalanan yang ditempuh memakan waktu sekitar 2 jam. Akses menuju pantai tersebut cukuplah mudah.


DI WILAYAH KEBUMEN

Pantai Logending (Pantai Ayah)

Pantai Tanjug Bata


Pantai Karang Bolong


Pantai Petanahan
Terletak 17 kilometer arah selatan dari kota Kebumen. Untuk menuju pantai tersebut dapat dicapai dengan kendaraan umum atau pribadi. Obyek wisata ini terdapat fasilitas pendukung seperti taman parkir luas, taman bermain, sanitasi, warung makan serta panggung hiburan.
Pantai Menganti
Pantai Menganti berada di antara Pantai Karangbolong dan Pantai Ayah. Waktu tempuhnya sekitar 45 menit dari kedua pantai tersebut. Menganti juga bisa diakses melalui sisi barat, yakni menyusuri Pantai Ayah terus ke arah selatan, kemudian ke arah timur menyusuri jalan perbukitan yang menanjak dan berliku.

Pantai Ngandong
Pantai Ngandong terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, atau di sebelah barat dari Pantai Sundak. Untuk mencapai si cantik ini anda melakukan perjalanan dari Kota Yogyakarta memakan waktu sekitar 3 jam untuk tiba di sana. Jalan menuju pantai ini tidaklah mudah. Anda harus melewati jalanan berbatu dan juga pohon-pohon besar di kiri-kanan.
Pantai landai dengan butiran pasir putih akan menyambut kedatangan Anda di sana. Di depan mata, ada lautan biru dengan ombak yang relatif tenang. Dijamin, Anda tak akan sabar untuk bermain air di pinggiran pantainya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
REKOMENDASI TEMPAT WISATA © 2014 | Designed by web design tutoriels, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free Textures