WISATA PANTAI DI JAWA TIMUR

Kamis, 17 Juli 2014

Didaerah Jawa Timur ada beberapa obyek wisata pantai yang juga eksotis, dibawah ini diantaranya :

Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pantai ini terletak kurang lebih 3 KM ke timur dari pantai Prigi. Meskipun kabupaten Trenggalek lebih dikenal dengan pantai priginya, namun banyak pengunjung lebih menyukai pantai pasir putih karena. Pasirnya yang putih dan bersih, debur ombaknya yang menenangkan dan kedalamannya yang dangkal bisa menjdai tempat yang nyaman dan aman untuk berenang, berjemur, bermain pasir, bersantai, menikmati waktu liburan. Pesonanya membuat para pengunjung betah berlama-lama.

Pantai Balekambang
Alamat di: Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai Balekambang terletak di pesisir selatan kabupaten Malang. Pantai ini merupakan paling terkenal di Malang. Bila dari pusat kota Malang, Pantai Balekambang bisa ditempuh selama 1 - 1,5 jam perjalanan. Pantai ini memiliki pasir pantai yang putih bersih yang membentang sejauh 2 kilometer.

Pantai Popoh
Pantai Popoh, adalah salah satu obyek wisata pantai yang terletak di Tulungagung, tepatnya di pesisir Samudra Hindia, 30 Km sebelah selatan kota Tulungagung.

Pantai yang langsung berhadapan langsung dengan laut Bebas Samudera Hindia ini memang banyak menawarkan keeksotikan keindahan panorama pantai, baik wisata bahari maupun keindahan deburan ombaknya.

Pantai Delegan
Pantai ini terletak di desa Delegan Kecamatan Panceng dari Gresik kota berjarak sekitar 40 km, setelah dari Sidayu dan melewati hutan jati Panceng ada papan penunjuk arah menunjukkan wisata Pantai Dalegan, dari jalan arteri masuk ke utara sekitar 1 km sudah sampai di lokasi. Pantai Delegan sangat cocok untuk wisata pantai, lomba perahu atau memancing. Pantai berpasir putih ini setiap bulan Agustus diadakan atraksi wisata berupa perlombaan yang terkait dengan wisata bahari.

Pantai Ngliyep
Pantai Ngliyep  terletak di sebelah selatan kabupaten malang atau di desa Kedungsalam, kecamatan Donomulyo,Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Ngliyep adalah pantai berbatu dengan pemadangan hutan tropis hijau yang mengagumkan, di pantai ini terdapat hutan tropis yang akan membuat liburan anda menjadi lebih menyenangkan, fasilitas yang disediakan juga lengkap meliputi penginapan, warung, souvenir dan masih banyak lagi. Pantai ini memiliki terbing curam yang alami, akan lebih marak jika deburan ombak menerjang tebing-tebing di sisi pantai, akan memberikan pesona keindahan wisata yang alami. Ombak yang terlalu besar membuat pantai ini tidak dapat digunakan untuk berneang, tetapi masih banyak aktivitas wisata yang bisa anda lakukan.


Pantai Sendang Biru
Pantai sendang biru adalah sebuah pantai yang terletak Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Jarak yang ditempuh dari kota malang hingga mencapai pantai ini kurang lebih 2 jam perjalanan, jalanan mendekati pantai naik turun dan berkelok-kelok sehingga pengunjung harus berhati-hati. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, juga kendaraan umum. Untuk kendaraan umum bisa diakses menggunakan Mikrolet jurusan Gadang.

Pantai Kondang Merak
Pantai ini terletak di Kecamatan Bantur sekitar 64 km dari kota Malang atau tepatnya berada 2 km di sebelah Pantai Balekambang.

Kondang Merak merupakan pantai yang masih alami. Selain luas, pasir putihnya bersih dengan ombak yang bersahabat alias tidak terlalu tinggi. Cobalah berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Anda akan merasakan hamparan pasir yang lembut. Berbagai fasilitas tambahan akan memanjakan pengunjung. Misalnya camping ground, penginapan, mushola, rumah makan, lahan perikanan yang setiap harinya mampu menghasilkan hampir 2 kuintal ikan serta menu kuliner seafood seperti lobster bakar.

Pantai Goa China
Pantai ini terletak di kawasan Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini terbentang sepanjang kurang lebih 3 kilometer. Di pantai Goa china yang masih alami, garis pantainya juga beragam, ada yang berpasir putih, ada karang yang dangkal dan ada pula yang curam.

Pantai Tamban
Pantai Tamban terletak di Dusun Tamban Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan yang tersedia berbagai fasilitas. Tempat penyeberangan ke Pulau Sempu, Warung Makan, Tempat pendaratan nelayan, Rekreasi Hutan, Armada Wisata Bahari, Pemancingan, Home Stay/Penginapan, Bersepeda Ria, Masjid, Gereja, Wisata Kuliner, Wisata Mangrove, Tracking Pantai Berbatu, Bird Watching.

Pantai Sempu
Pulau Sempu merupakan cagar alam yang berada di bawah naungan Balai Konservasi Sumberdaya Alam I Jawa Timur. Luas Pulau 877 hektar yang memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan, jauh dari kebisingan, dan asri. Secara geografis terletak diantara 1120 40’ 45”- 1120 42’ 45” BT dan 80 27’ 24”- 80 24’ 54” LS. Terdapat lebih dari 80 jenis burung yang dilindungi, reptile, babi hutan, lutung Jawa, dan macan tutul.
Kawasan ini memiliki 223 jenis tumbuhan, 144 marga, dan 60 suku. Suku yang dominan Moraceae, Euphorbiaeceae, Anacardiaceae, Annonaceae, dan Sterculiaceae. Cagar alam Pulau Sempu memiliki 4 tipe ekosistem yang masing-masing memiliki ciri yang berbeda, tetapi merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan diantara ekosistem. Ekosistem terdiri dari ekosistem hutan mangrove, ekosistem hutan pantai, ekosistem hutan danau, dan ekosistem hutan tropis dataran rendah.

Pantai Segara Anakan

Pantai Sendiki

Pantai Kenjeran
Alamat di: Jalan Pantai Kenjeran, Surabaya
Pantai Kenjeran terletak di kecamatan Kenjeran di timur Surabaya, sekitar 9 Km dari pusat kota. Pantai Kenjeran terbagi menjadi dua pantai, mereka Pantai Kenjeran Lama dan Baru.
Kegiatan yang dapat dilakukan di Pantai Kenjeran Lama adalah menikmati panorama pantai, memancing, berlayar, dan membeli ikan laut. Sementara kegiatan di New Kenjeran Beach biada digunakan untuk kegiatan olahraga, seperti, Tenis, Balap Motor, Pacuan kuda,, Berenang, Memancing, Taman Bermain, dan tempat ibadah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
REKOMENDASI TEMPAT WISATA © 2014 | Designed by web design tutoriels, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free Textures