WISATA PANTAI DI JAWA TENGAH 2

Kamis, 17 Juli 2014

Utara pulau Jawa juga mempunyai beberapa pantai yang layak dijadikan tempat wisata bahari anda. Dibawah ini adalah tempatnya :

Pantai Randusanga
Pantai Randusanga Indah tepatnya di desa Limbangan, tak berapa lama dari jalan Pantura sekitar 7 KM ke arah utara dari jalan raya Pantura kota Brebes. Obyek wisata Pantai Randusanga Indah memiliki panjang sekitar 2 Km dengan luas lahan sekitar 30 Ha, namun yang baru dikembangkan sekitar 10 Ha, berbagai atraksi wisata yang ada di obyek wisata ini yaitu atraksi wisata anak yang dilengkapi dengan panggung gembira anak-anak, kolam becak air dan waterboom, arena wisata remaja dan dewasa yang dilengkapi dengan bangunan pendopo, penggung hiburan terbuka dan kafe, arena wisata bahari berupa pemandangan laut yang dilengkapi dengan anjungan dan gazebo. Selain atraksi wisata, obyek wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas wisata untuk mendukung atraksi tersebut diantaranya yaitu mushola, toilet, fasilitas perdagangan, kantor pengelola dan lain sebagainya.

Pantai Purin
Lokasinya sangat strategis, berada di pinggir Pantura (Cirebon-Tegal-Pekalongan). Jalanan ini selalu padat saat musim mudik tiba. Masuk ke area Pantai Purin, wisatawan akan disambut sebuah patung binatang besar serupa dinosaurus. Tiap pengunjung harus membayar tiket masuk, namun tak terlalu mahal.

Pantai Larangan
Pantai Larangan yang berada di Desa Larangan. Berbeda dengan Purin ada di pinggir jalanan besar, tak ada papan yang menandai keberadaan Pantai Larangan. Wisatawan harus berusaha keras menemukan sebuah gang kecil, di sebelah utara pertigaan Lampu Merah Larangan sebagai jalan masuk menuju pantai ini. Sepanjang perjalanan menyusuri gang ini, yang akan Anda temui adalah deretan rumah-rumah penduduk. Nah, di ujung rumah-rumah penduduk ini, barulah Anda sampai di Pantai Larangan.Di pantai ini terdapat sebuah ritual yaitu Sedekah laut yang diadakan setiap satu tahun sekali yang bertujuan untuk ungkapan rasa sukur para nelayan atas hasil tangkapan ikan.


Pantai Surodadi

Pantai Widuri
Pantai yang terletak kurang lebih 3 km sebelah utara kota Pemalang ini mempunyai luas 16,50 Ha yang bisa ditempuh baik menggunakan angkutan kota maupun dengan kendaraan sendiri. Karena infrastruktur jalan yang memadai, sobat traveler nggak perlu lagi khawatir untuk melakukan perjalanan ke sana.

Pantai Blendung
Pantai Blendung terletak di Desa Blendung, Kec. Ulujami. Jaraknya 26 km ke arah timur dari kota Pemalang. Akses untuk menuju ke pantai ini cukup bagus. Dari pertigaan Ambokulon Jalan Raya Pantura ke arah utara dengan mengendarai sepeda motor /kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 15 menit.

Kondisi jalan yang mendekati bibir pantai itu saat ini sudah dibuat cukup mulus dengan kanan kiri jalan diapit tambak-tambak milik masyarakat sekitar, dan juga dibuat jembatan kecil yang menarik dengan dominasi warna biru muda. Sebagai semacam penanda memasuki kawasan Pantai Blendung terdapat gapura pintu masuk menuju pantai. Kondisi pantai ini masih cukup alami dan berhawa sejuk karena cukup rindang pohon-pohon yang ada di kawasan tersebut sehingga masyarakat menjadi nyaman.

Pantai Slamaran Indah
Pantai Slamaran Indah terletak di sebelah timur Pantai Pasir Kencana, dibatasi oleh  muara Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan. Sebagai daerah wisata, Pantai Slamaran memiliki pemandangan yang sangat indah, udara yang segar dan dapat pula disaksikan terbit dan terbenamnya matahari sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

Luas lahan Pantai Slamaran Indah sekitar 3,5 Ha. Harga tiket masuk sebesar Rp.  2.750,00 (hari biasa) ; Rp. 5.000,00 (hari Munggu/Libur), sesuai dengan Perda No.25 Tahun 2011, semua tiket sudah termasuk Asuransi.

Pantai Pasir Kencana
Pantai Pasir Kencana ini adalah tempat wisata berupa pantai yang lokasinya terletak di dekat Tempat Pelelangan Ikan dan Muara Pelabuhan Pekalongan, 4,5 km dari Kota Pekalongan, dengan matahari terbit dan terbenam, pengunjung bisa menyewa perahu nelayan.

Pantai Ujung Negoro Batang
Sebuah kawasan pantai utara Batang yang indah, terletah kurang lebih 14 km arah timur laut dari kota Batang, Satu bagian tepi pantainya ada yang tingginya 14 m dari permukaan laut, jarang terdapat sepanjang pantai utara Jawa, hal ini membuat panorama sekitar pantai kian indah. Pada dataran pantainya yang tinggi itu terdapat dan sebuah pemakaman kecil, petilasan dari Syeikh Maulana Maghribi. Di sekitar daerah ini tersedia pula tempat menarik untuk memancing.

Pantai Sigandu
Suatu tempat yang indah di Pantai Utaara Kabupaten Batang, tidak jauh dari pusat kota. Disini bisa didapati beberapa fasilitas tempat untuk berteduh, tempat bermain anak, juga pemandangan yang indah. Banyak wisatawan domestik yang datang ke pantai Sigandu ini.

Pantai Celong - Mangunsari Batang
Pantai Celong berada di desa Mangunsari kecamatan Banyuputih (koordinat -6.914647,109.920572). Pantai ini memiliki karakteristik pantai dengan karang dan bebatuan di sepanjang pantai. Hanya sayangnya pantai ini kurang digarap dengan baik oleh pemerintah setempat untuk obyek wisata.


Pantai Jodoh - Gringsing
Di Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing (koordinat -6.922071,109.998699) terdapat pantai yang masih jernih, pantainya bersih dan pemandangannya indah. Di sekitar pantai terdapat perkebunan buah melon dan semangka milik warga setempat. Pantai ini bernama pantai Jodoh.

0 komentar:

Posting Komentar

 
REKOMENDASI TEMPAT WISATA © 2014 | Designed by web design tutoriels, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets
Desing Downloaded From Free Blogger Templates | Free Website Templates | Free Textures